Power Point Pembiasan Cahaya Dari

PowerPoint Presentation: CERMIN CEMBUNG Cermin Cembung adalah cermin yang permukaan bidang pantulnya merupakan bidang lengkung cembung. Bayangan yang dibentuk oleh cermin cembung selalu: Maya, Tegak, dan Diperkecil. Untuk itu cermin cembung banyak digunakan sebagai kaca spion pada mobil atau sepeda motor. Sifat-sifat cermin cembung: Cermin Cembung disebut juga dengan cermin konvek (lengkung yang cembung), Cermin Cembung disebut juga dengan cermin Divergen (bersifat menyebarkan berkas sinar), Cermin Cembung disebut juga dengan cermin negatif (nilai f dan R selau negatif). PowerPoint Presentation: 2.

Seberkas sinar datang pada bidang pantul dan membentuk sudut 50  antara sinar datng dengan sinar pantul. Hitunglah besarnya: Sudut datang dan sudut pantul nya Sudut antara sinar datang dengan bidang pantul Sudut antara sinar pantul dengan bidang pantul yang melalui garis normal 3. Seberkas sinar datang membentuk sudut 24,5  terhadap garis normal bidang pantul. Hitunglah besarnya: Sudut pantul yang dihasilkan Sudut antara sinar datang dengan sinar pantul Sudut antara sinar pantul dengan bidang pantul LATIHAN SOAL.

PowerPoint Presentation: 6. Sebuah benda diletakkan didepan dua buah cermin datar yang membentuk sudut tertentu. Jika besar sudut apit kedua cermin datar diperkecil 10 °, ternyata jumlah bayangan yang dihasilkan bertambah 3 buah.

Tentukan besarnya sudut apit kedua cermin datar tersebut! Sebuah benda diletakkan didepan dua buah cermin datar yang membentuk sudut tertentu. Jika besar sudut apit kedua cermin datar diperbesar 20 °, ternyata jumlah bayangan yang dihasilkan berkurang 3 buah. Tentukan besarnya sudut apit kedua cermin datar tersebut! Dua buah cermin datar membentuk sudut 120 °.

Jika seberkas sinar dijatuhkan pada cermin datar pertama dengan sudut datang 30 °, tentukan besarnya sudut pantul yang dihasilkan oleh cermin datar kedua! LATIHAN SOAL. PowerPoint Presentation: 9. Sebuah benda yang tinnginya 4 cm diletakkan pada jarak 4 0 cm di depan cermin sebuah cekung yang jari-jari kelengkungannya 10 0 cm. Tentukan: Fokus cermin Jarak bayangan terhadap cermin Perbesarannya Tinggi bayangan Sifat-sifat bayangan yang dihasilkan 10.

Pembiasan cahaya merupakan pembelokkan gelombang cahaya yang disebabkan adanya perubahan kelajuan. Lensa silindris memusatkan cahaya dari. Sebagian pembiasan cahaya dipantulkan dari bagian permukaan bawah dan muncul paralel ke pemantulan pertama dengan beda fase ditemukan dari perbedaan panjang.

Sebuah benda yang tinnginya 6 cm diletakkan pada jarak 50 cm di depan cermin sebuah cekung yang jari-jari kelengkungannya 8 0 cm. Tentukan: Fokus cermin Jarak bayangan terhadap cermin Perbesarannya Tinggi bayangan Sifat-sifat bayangan yang dihasilkan LATIHAN SOAL. PowerPoint Presentation: 13.

Sebuah benda diletakkan didepan cermin cembung yang radius kelengkungannya 40 cm. Dimanakah benda harus diletakkan agar mengalami perbesaran 0,5 kali dari bendanya? Sebuah benda diletakkan didepan cermin cembung, ternyata mengalami perbesaran ¼ kali dari bendanya.

Power Point Pembiasan Cahaya Dari

Tentukan besar fokus dam jari-jari kelengkungan cermin cembung tersebut! Jika cepat rambat cahaya didalam suatu zat cair adalah 2,25.10 8 m/s, berapakah indeks bias zat cair tersebut? Cepat rambat cahaya dalam suatu zat sebesar 2/5.10 8 m/s. Berapkah indeks bias zat tersebut?

LATIHAN SOAL.

Contoh Pembiasan Cahaya: Cahaya dari udara ke kaca, dari air ke kaca, dari udara ke air, dan sebagainya kelihatan bengkok/membelok. Alat yang digunakan untuk menyelidiki adalah cakra optik. Hukum Snellius pada pembiasan Cahaya menyatakan: a.

Sinar datang, garis normal, dan sinar bias terletak pada satu bidang datar b. Sinar datang dari medium kurang rapat ke medium yang rapat dibiaskan mendekati garis normal c.

Sinar datang dari medium rapat ke medium yang kurang rapat dibiaskan menjahui garis normal d. Sony Vaio Duo 11 N Trig Driver here. Sinar datang yang tegak lurus dengan bidang batas tidak dibiaskan, melainkan diteruskan.